Ahok Divonis 2 Tahun Penjara Oleh Hakim

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara Oleh Hakim


Tadi sore saya telah mendapatkan berita yang membuat saya kaget bahwa Hakim telah memutuskan Sah bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah melakukan penistaan agama. Ahok divonis 2 tahun penjara oleh Hakim. Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta (Ahok) itu dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) bukan dengan pasal penodaan agama 156a KUHP seperti yang dituduhkan kepada Ahok selama ini, Melainkan pasal penghinaan terhadap golongan 156 KUHP dengan ancaman satu tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.

Ahok Divonis 2 Tahun Penjara Oleh Hakim

Pada hari ini, Majelis Hakim telah memutuskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersalah dan divonis 2 tahun penjara karena terbukti sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 156 KUHP oleh hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan hari ini (09 mei 2017).


Dengan divonisnya Ahok untuk 2 tahun penjara, Berita ini langsung menjadi trending topic di social media mulai Facebook dan Twitter. Saat itu juga mulai muncul beberapa hashtag diantaranya #RIPIndonesia #RIPKeadilanIndonesia #RIPHUKUMINDONESIA #RIPJAKARTA #RIPKeadilan #RIPHukum. Setelah diumumkannya Ahok divonis 2 tahun penjara, Para pendukung Ahok bersedih dan air mata mengalir di mata-mata pendukung Ahok.

Bapak Presiden Jokowi juga menyampaikan kepada semua “Saya minta semua pihak menghormati proses hukum yang ada serta putusan yang telah dibacakan oleh majelis hakim”. Mungkin setelah ini, Bapak Presiden Jokowi akan menegaskan untuk melaporkan orang yang telah Menghina Pancasila , Menghina Presiden dan yang korupsi.


Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*