Review PC Game Resident Evil 2 Remake

Review PC Game Resident Evil 2 Remake


Penantian yang sangat lama untuk sebuah game Horror yang fenomena ini akhirnya dirilis juga yang dimana game ini sudah diumumkan sejak E3 2018 lalu. Game yang mengambil jalan cerita dari Resident Evil 2 classic di playstation one ini telah merubah total mulai dari segi grafis , sudut pandang , fitur serta cerita yang diubah jumpscare-nya. Kali ini Blogger Batam bakal me-review game horror ini. Sebelum kalian melanjutkan bacaan ini siap-siap ada spoiler awal dibawah ini.

Dalam awal permainan kalian akan dapat memilih salah satu cerita antara Leon atau Claire. Jalan cerita kedua karakter tersebut hampir sama cuma untuk Leon akan dapat mengunakan karakter sampingan yaitu Ada Wong. Nah, Kalau Saya sediri telah memilih Leon. Saat mulai kalian akan berada di tempat pengisian minyak disana kalian akan masuk ke sebuah super market yang dimana tempat tersebut gelap dan sunyi. Saat masuk kalian bertemu dengan polisi yang diserang oleh para zombie dan kalian berusaha untuk keluar dari super market tersebut. Pada saat kalian keluar akan bertemu dengan karakter kedua yaitu Claire. Yah! Cuma pertemuan awal saja dan tidak bisa digunakan untuk karakter kedua (kalian pilih leon yah cerita leon saja). Setelah itu Leon dan Claire akan menaikan mobil dan sampai ke kota dimana R.P.D Station berada. Sampai disana kalian diserang oleh para zombie dan akhirnya Leon dan Claire harus berpisah setelah sebuah truck tabrak ke mobil kalian. Untuk spoilernya cukup sampai disini saja, Kalau tidak nanti diceritakan sampai habis kalian tidak perlu main lagi game ini.


Gameplay Dan Grafik

Kita kali ini bincang-bincang dulu soal grafik. Jika kalian melihat perbedaan antara Resident Evil 2 classic dengan Resident Evil 2 Remake, Perbedaan grafiknya seperti langit dan bumi. Resident Evil 2 Remake telah mengunakan Engine yang sama dengan Resident Evil 7 sehingga game ini dijamin grafisnya membuat mata kalian membesar karena grafis yang sangat fantastis bagusnya. Jika soal gameplay, Game Resident Evil 2 Remake sudah merubah sistem gameplaynya menjadi third person shooter yang sama seperti Resident Evil 4. Gameplay ini juga membuat JumpScare yang muncul menjadi lebih serem dibanding sistem gameplay yang ada di Resident Evil 2 classic. Namun kalian bisa mencoba Resident Evil 2 Remake dalam grafis classic dengan cara Settingan Video menjadi rata kiri alias low dengan render kotak-kotak.


Kesimpulan

Jika kalian adalah gamer pecinta game Horror maka game ini sangat dan super rekomen buat kalian karena seperti yang kita jelaskan diatas game ini telah merombak hampir semua jalan cerita serta penambahan fitur ditambah lagi jumpscare yang berbeda yang akan membuat kalian kaget dan kaget. Selain itu juga harganya yang sangat pas untuk sebuah game remake dengan grafis yang begitu bagus.

Baca Juga : Review PC Game Tales Of Vesperia: Definitive Edition

Kelebihan

  • Kualitas grafis yang sangat bagus dengan RE Engine yang dipakai Resident Evil 7
  • Gameplay third person shooter kayak Resident Evil 4
  • Perubahan alur cerita hampir 80% dari Resident Evil 2 Classic
  • JumpScare yang bakal membuat kalian kaget dan kaget lagi
  • Adanya sistem area map completed di Map untuk mempermudah gamer apakah sudah menyelesaikan misi atau pencarian pada area tertentu

Kekurangan

  • Tidak lebih dari 5 senjata yang dapat dipakai setiap karakter
  • Inventory terbatas pada awal permainan (8 slot)
  • Untuk konsol agak susah dimainkan pada HARD MODE (tidak untuk PC)

Mungkin ini saja review kita untuk game Resident Evil 2 Remake. Residen Evil 2 Remake sudah dirilis untuk konsol PS4 , Xbox One dan PC pada 25 januari 2019 kemarin. Untuk PC bisa kalian beli lewat Steam Store. Untuk PC akan dibagi menjadi 2 paket yaitu paket biasa dengan harga Rp 499.999 dan untuk paket Deluxe Edition akan berada di harga Rp 586.999.


Random Posts

One thought on “Review PC Game Resident Evil 2 Remake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*